5 TIPS PERJALANAN PIKNIK NYAMAN

Posted by Trik dan Tips | Tips Diet Sehat | Trik dan Tips sehat

Siapapun anda pasti butuh refreshing. Suasana asri, sejuk dan cerah yang membuat badan dan pikiran anda segar kembali setelah beraktivitas yang melelahkan. Pada saat pikiran dan fisik penat, saatnya kembalikan kesegarannya dengan piknik, wisata atau bentuk apapun yang mengembalikan fitalitas anda.  Walaupun demikian untuk menikmati suasana fresh dibutuhkan sejumlah dana.
Bagaimana tips menikmati piknik dengan biaya terjangkau? Ini tipsnya:
  • Pertama, rencanakan liburan anda dengan baik. Misalnya apabila waktu anda berbarengan dengan peak season, maka anda bisa memesan tiket dan hotel jauh hari sebelumnya. Dengan persiapan yang matang anda akan memperoleh informasi cukup untuk mendapatkan hotel dan tiket murah.
  • Kedua, manfaatkan apa saja yang mungkin anda bisa manfaatkan selama liburan untuk menekan biaya selama perjalanan. Misalnya anda bisa memesan kamar penginapan yang cukup longgar dan murah. Juga memperbolehkan extra bed milik sendiri. Ada beberapa penginapan yang tidak mempermasalahkan extra bed, sehingga anda bisa bawa karpet atau karpet gelar multiguna. Dengan cara ini anda akan safe kocek cukup besar.
  • Ketiga, bawa peta dan petunjuk arah bantu lainnya supaya anda tidak tersesat. Tersesat menjadi masalah cukup serius karena bisa spend waktu dan biaya cukup besar. Ingat bahwa keterlambatan perjalanan akan membuat liburan anda tidak nyaman.
  • Keempat, kanali restoran yang akan anda singgahi. Kalau perlu anda tanya kepada teman dan kolega yang pernah mengunjungi tempat itu sebelumnya.
  • Kelima, siapkan uang cadangan secukupnya. Jangan sekali-kali anda pergi ketempat yang cukup jauh sedangkan anda membawa uang pas-pasan. Hal ini akan menyulitkan anda, apalagi kalau tempat tersebut cukup terpencil dan tidak menyediakan transaksi credit.
sumber : http://jaiman1.wordpress.com

Related Post



Posting Komentar

POSTING TERBARU